10 March 2021 00:47 WIB

Di Era Pandemi Wajib Bersihkan Kabin Hindari Kecoa Dan Bebauan

Masa pandemi mendorong kita untuk menjauhi kerumunan, salah satunya adalah ketika makan di restoran. Sebagian orang takut untuk turun dan melepas masker di tengah kerumunan kecil, makan di mobil pun sering menjadi solusi dan memang sudah banyak layanan makan di mobil karena pandemi ini.

Tetapi, ada baiknya jika sering makan di mobil baik itu makan di parkiran restoran atau ngemil di mobil selama di perjalanan, sebaiknya kabin lebih sering dibersihkan.

Ini karena kita seringkali tidak tahu remahan atau serpihan kecil makanan yang jatuh di dalam kabin mobil. Misalnya butiran nasi atau remahan snack yang kita makan.

Jika dibiarkan terlalu lama, maka bisa menjadi sebuah tumpukan. Tumpukan makanan ini nantinya akan menarik serangga dan binatang seperti tikus, kecoa, semut, dan binatang kecil lainnya.

Tentunya mobil menjadi tidak nyaman bila dipenuhi oleh binatang tersebut. Lalu, makanan yang mudah rusak seperti nasi pun bila dibiarkan akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Jika kabin sering dibersihkan misalnya vakum, hal hal tersebut pun dapat dicegah. Mobil pun otomatis akan menjadi lebih bersih dan klinis sehingga juga baik bagi kesehatan.

 

Share