06 February 2024 06:53 WIB

Hyundai Creta Prime Semakin Pintar Dengan Hyundai Smart Sense

Secara dimensi, Hyundai Creta memang bisa dibilang mobil yang tidak terlalu besar. Namun jangan terlena oleh ukurannya. Sebab Hyundai Creta memiliki banyak fitur yang bahkan rivalnya belum tentu miliki.

Salah satunya adalah fitur Hyundai Smart Sense sebagai paket ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang cukup lengkap dan terbukti yang tersedia pada Hyundai Creta Prime.

Dengan adanya Hyundai Smart Sense, mengemudikan Hyundai Creta kini lebih mudah dan aman. Misalnya ketika di jalan tol, mobil bisa menjaga posisinya di tengah lajur dengan adanya Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA).

Jika mobil depan melakukan pengereman mendadak pada kecepatan tertentu, Hyundai Creta dapat mendeteksi pengereman tersebut dan langsung melakukan pengereman juga. Hal ini karena adanya fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA).

Jika sulit melihat belakang saat keluar parkir mundur, Hyundai Creta memiliki Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). Dimana ketika dideteksi ada objek yang melintas, maka mobil akan melakukan pengereman sendiri.

Baca juga: Lampu Proyektor Hyundai Creta Tak Bikin Silau

Belum lagi hadirnya radar pendeteksi Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) serta fitur yang mempermudah jalanan menanjak Hill-start Assist Control (HAC).

Semua ini bisa didapatkan pada Hyundai Creta Prime ataupun melalui opsional tambahan pada Hyundai Creta tipe manapun.

Penasaran dengan sistem ini? PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki unit Test Drive yang siap untuk Anda uji. Lakukanlah Booking Test Drive di PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive. Jangan ragu.