25 November 2021 10:04 WIB

Kenali Transmisi IVT Pada Hyundai Creta Seharga 319 Juta rupiah

Hyundai Creta yang baru saja diluncurkan di Indonesia membawa kabar baik, yaitu kini ada mobil di Indonesia yang ukurannya tetap kompak namun memiliki fitur yang kaya.

Hyundai Lovers sendiri bisa mulai memesan Hyundai Creta melalui jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia dimana Anda bisa melakukan kustomisasi untuk menyesuaikan dengan selera maupun kebutuhan Anda. 

Baca juga: Inilah Fitur-Fitur Unggulan Hyundai Creta

Salah satu fitur yang hadir di Hyundai Creta adalah transmisi baru yang bernama IVT alias Intelligent Variable Transmission. Apa itu transmisi IVT?

Secara sederhana, transmisi IVT adalah transmisi otomatis yang tidak menggunakan gear atau gigi. Alih-alih menggunakan gigi, transmisi IVT menggunakan 2 pulley dan sebuah sabuk baja yang menggantikan fungsi gigi.

Hal ini membuat transmisi IVT lebih efisien daripada transmisi otomatis konvensional karena gesekan yang kecil.

Selain itu, transmisi IVT memiliki rasio tidak terbatas alias infinite. Hal ini membuat transmisi IVT juga seringkali disebut sebagai transmisi Infinite Variable Transmission.

Karena rasio tidak terbatas ini, ‘gigi’ bisa terus berganti tanpa tenaga harus memutuskan tenaga dari mesin. Hal ini semakin membantu transmisi IVT semakin efisien dan irit bahan bakar.

Karena transmisi IVT-nya ini, maka Hyundai Creta bisa memaksimalkan efisiensi bahan bakarnya. 

Penasaran test drive? Cukup klik di sini: http://www.hyundaimobil.co.id/test-drive

 

Share