04 January 2023 09:53 WIB

Fitur Canggih Lane Following Assist Pada Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe terutama pada tipe Signature adalah salah satu SUV dengan fitur paling lengkap yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia. Fitur-fitur andalan Hyundai Santa Fe sendiri pun menggunakan berbagai sensor dan radar untuk bekerja, yaitu pada teknologi Hyundai SmartSense.

Salah satu fitur tersebut adalah Lane Following Assist atau LFA. Dengan fitur ini, Anda bisa mengemudi dengan lebih mudah, aman, serta nyaman.

Fitur LFA adalah fitur yang akan membantu Anda untuk tetap berada di lajur Anda, utamanya di jalan tol dimana marka jalan yang ada lebih jelas serta minim tikungan tajam.

Fitur LFA mengandalkan sistem kamera yang kompleks untuk membaca marka jalan. Ketika terdeteksi, akan ada ikon yang muncul di cluster dari mobil. Jika mobil terindikasi akan keluar jalur, maka sistem akan langsung melakukan koreksi pada setir untuk memastikan mobil tidak keluar jalur.

Baca juga: Bahaya Melepas Setir Meski Dengan Hyundai SmartSense

Sehingga, Anda bisa lebih santai ketika mengemudi di tol. Mungkin akan ada rasa kagok saat pertama kali menggunakan fitur ini karena setir terasa berat. Tapi, lama-kelamaan Hyundai Lovers akan terbiasa dengan kenyamanan tersebut.

Penasaran dengan fitur ini? Yuk lakukan Test Drive yang bisa Anda daftar melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.