12 October 2021 10:21 WIB

Fungsi Utama Dari Tweeter Di Pilar A Hyundai

Jika memperhatikan bagian kokpit depan Hyundai Staria, terdapat sebuah speaker kecil yang diletakkan cukup tinggi, yaitu di atas dashboard. Persisnya di pilar A kiri-kanan. Speaker tersebut adalah tweeter. Fungsinya pun berbeda dibandingkan dengan speaker yang pada kebanyakan mobil bertujuan mencakup frekuensi seluas-luasnya agar bisa memberikan suara terbaik. 

Namun memang terkadang hasilnya cenderung biasa saja. Karena beberapa frekuensi spesifik kurang tercapai, terutama yang sangat tinggi ataupun sangat rendah.

Hal inilah mengapa beberapa jenis speaker seringkali digunakan, terutama pada mobil yang lebih premium seperti Hyundai Staria.

Baca juga: Dynamic Speed Compensation Atur Volume Sesuai Kecepatan Hyundai Staria

Tujuan tweeter adalah untuk menghasilkan suara yang memiliki frekuensi lebih tinggi. Sehingga, hal ini akan memberikan level akustik yang lebih tinggi.

Lalu penempatannya yang lebih tinggi juga membuatnya mengarahkan suara lebih pas ke telinga. Sehingga, audionya pun terasa lebih bagus.

Apalagi Hyundai Staria  yang ditawarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia sudah dilengkapi oleh sound system premium dari Bose. Otomatis, Hyundai Staria akan memberikan sensasi audio terbaik.

 

Share