14 December 2021 17:16 WIB

Ganti Oli Tidak Selalu Bergantung Pada Kilometer

Hyundai Lovers, seberapa sering biasanya melakukan penggantian oli? Mungkin, rata-rata akan menjawab setiap 10.000 Km, atau 5.000 Km. Bahkan ada yang menyebut berdasarkan waktu, misalnya setiap 3 bulan sekali.

Angka-angka tersebut memang direkomendasikan. 10.000 Km adalah angka yang tepat untuk melakukan penggantian oli serta filter oli. PT Hyundai Mobil Indonesia pun akan merekomendasikan hal yang sama.

Baca juga: Jadwalkan Booking Service Hyundai: Mudah, Hemat Waktu Dan Pasti

Tapi, ingat juga akan satu hal, durasi. Mobil yang kini mungkin jarang digunakan karena bekerja di rumah atau membatasi mobilitas tentunya akan memakan waktu lama untuk mencapai 10.000 Km. Kadang, perlu lebih dari 1 tahun untuk mencapai 10.000 Km.

Hal inilah yang bisa merusak. Karena, oli yang lama berada dalam mesin akan mengendap dan menyebabkan kerak.

Kerak ini akan mempengaruhi performa mesin dan performa pelumasan. Jangka panjangnya, mesin bisa mengalami kerusakan permanen.

Sehingga, PT Hyundai Mobil Indonesia juga merekomendasikan oli agar diganti setiap 6 bulan. Hal ini untuk memastikan tidak terbentuk kerak pada mesin dan menjaga performa mesin.

Tentunya untuk mengganti oli mesin mobil Hyundai Anda, tinggal kunjungi bengkel resmi terdekat untuk mendapatkan perawatan dan penanganan terbaik. Atau, bisa juga melakukan Booking Service melalui link berikut: http://hyundaimobil.co.id/booking-service .

Perawatan mobil, semakin mudah dengan Booking Service!