27 July 2021 16:34 WIB

Grill Besar Hyundai Palisade Tekankan Jati Dirinya

Kita semua tahu Hyundai Palisade, sebuah SUV premium besar yang populer di Amerika Serikat, kini sudah mengaspal di Indonesia. Dan mendapatkan perhatian sangat besar dari publik. 

Selayaknya SUV yang bergaya sangat Amerika, Hyundai Palisade menekankan desain yang kekar dan nampak kuat, mulai dari bentuk bodinya yang mengotak, hingga garis-garis badannya yang kaku untuk menekankan kesan tersebut.

Pada bagian depan, desainer dari Hyundai, Luc Donckerwolke, membuat Hyundai Palisade memiliki grill yang besar dengan bingkai di sekitarnya. Selain menyuplai cukup udara dan pendinginan bagi mesin diesel 2.200 cc dengan tenaga 200 ps, hal ini juga menekankan Hyundai Palisade yang membuatnya semakin gagah dan berani dilihat dari depan.

Agar tetap aerodinamis, sebagian kecil dari grill sengaja ditutup. Hal ini untuk meminimalisir gesekan udara yang bisa memperlambat dan membuat mobil jadi boros. Kemudian grill ini dihias dengan pola chrome yang seakan-akan melayang agar semakin elegan dan modern.

Selain itu, bingkai pada area grill ini juga dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak hanya menjadi sebuah hiasan belaka. Pada bingkai ini, disematkan sensor parkir yang tersembunyi dan tidak terlihat untuk membantu pengemudi membawa mobil besar ini.