19 October 2016 06:00 WIB

Hindari : 5 Orang Perusak Mood Nyetir Ini

 
Menyetir sendirian memang kadang membosankan. Terlebih ketika jarak yang ditempuh cukup jauh. Alunan musik dari headunit kadang masih terasa kurang. Salah satu solusinya, memang teman perjalanan. Orang yang bisa membangkitkan semangat Anda agar terhindar dari kelelahan dan kantuk.
 
Tapi, hati-hati jangan sampai mengajak teman yang salah. Bukannya bikin semangat, bisa-bisa malah merusak mood dan suasana perjalanan. Seperti orang-orang dengan 5 karakter berikut. Lebih baik dihindari, agar perjalanan lebih menyenangkan, tenang dan sekaligus penuh antusiasme. 
 
1. Pemarah
Teman perjalanan dengan tipe seperti ini bukan teman perjalanan yang ideal. Sedikit-sedikit marah, mengomel. Orang seperti ini bisa saja menemukan penyebab kemarahan. Dari pengguna jalan lain, cuaca, musik di audio mobil bahkan Anda sendiri, teman perjalanannya. Tak hanya bikin bete, tapi kemarahannya bisa memprovokasi teman perjalanannya. 
 
2. Suka Mengeluh
Menempuh perjalanan yang jauh membutuhkan kesabaran, terlebih jika jalur yang Anda ambil terkenal dengan macetnya. Dengan karakter teman yang suka mengeluh, Anda akan capek untuk meladeni keluh kesah dia sepanjang perjalanan. Bukannya dapat penyemangat, tapi malah menguras energi. 
 
3 Sibuk Sendiri
Teman perjalanan dibutuhkan untuk membangkitkan kenyamanan dan semangat dalam menempuh perjalanan. Dengan adanya teman perjalanan, bisa dipastikan traveling Anda tidak akan membosankan. Tapi hindari teman yang suka sibuk sendiri. Terlebih orang yang gadget freak, artinya sepanjang perjalanan Anda akan dicuekin karena teman Anda sibuk sendiri dengan gadget dan hal lainnya. Apa bedanya dengan jalan sendiri kalau begitu kan... 
 
4. Panik
Dalam menempuh perjalanan jauh hal apapun bisa terjadi, seperti mogok dan ban bocor di tengah perjalanan. Ketika Anda memiliki teman yang panikan, Anda akan kewalahan karena karakter orang seperti ini tidak bisa diandalkan. Ia tidak bisa menerima kenyataan bahwa kondisi darurat seperti mogok dan ban pecah adalah sebuah musibah yang harus dihadapi bersama. Orang seperti ini biasanya malah sibuk sendiri dengan kepanikannya dan kurang bisa fokus untuk mencari solusi atas masalah yang Anda alami.
 
5. Gampang Tidur
Selain empat karakter di atas, ada satu lagi yang harus Anda hindari sebagai teman perjalanan. Teman yang suka tidur, juga bukan teman yang baik untuk dijadikan partner perjalanan. Seperti yang sibuk sendiri, bersama orang seperti ini sama saja melakukan perjalanan sendirian.