21 March 2022 13:09 WIB

Hyundai i20: Mobil Spesial Miguel Oliveira Sang Juara MotoGP Mandalika

Indonesia akhirnya kembali mengadakan ajang MotoGP setelah vakum yang lama. Pada balap yang diadakan pada 18 hingga 20 Maret 2022 ini, telah menghasilkan seorang juara.

Juara tersebut adalah Miguel Oliveira dari tim KTM. 

Namun, apa hubungannya juara MotoGP dengan Hyundai? Rupanya ada loh. Karena pada bulan Februari lalu, pembalap asal Portugal ini memiliki mobil Hyundai varian khusus loh, yaitu Hyundai i20 Miguel Oliveira.

Baca juga: Genesis G80 Resmi Menjadi Bagian Hyundai Di KTT G20 Bali 2022

Hyundai I20 memang tidak tersedia di Indonesia. Namun di negara tersebut , mobil ini tersedia dengan mesin 1.000cc turbo TGDI dengan 100Hp dan fitur yang lengkap untuk sebuah mobil yang sangat kompak.

Yang menjadi pembeda dari mobil ini adalah beberapa detail, misalnya warna biru two tone dengan atap hitam, desain velg berbeda, serta beberapa logo yang menyatakan kalau ini adalah versi spesial Miguel Oliveira. Lengkap dengan plakat 88.

Pada interiornya, akan ditemui juga plakat yang menandakan bahwa ini merupakan sebuah mobil edisi spesial. Lalu, terbordir juga nomor 88 pada headrestnya.

Bahkan jika membeli mobil ini di Portugal, Anda bisa mendapatkan sertifikat keaslian mobil ini. Anda juga bisa membeli aksesoris tambahan berupa helm, topi, gantungan kunci, sampai gelas eksklusif.

Secara teknis, mobil ini tetaplah sebuah Hyundai i20 yang kaya akan fitur di Portugal. Misalnya cluster digital 10.25” seperti pada Hyundai Santa Fe, Head unit pintar dengan Android Auto maupun Apple CarPlay, sampai sistem smartkey.

Di Portugal, Hyundai i20 edisi spesial ini dilepas dengan harga mulai dari 21.900 Euro. Tapi ingat, mobil ini diproduksi secara terbatas, hanya ada 88 unit saja.