23 September 2022 09:52 WIB

Hyundai N Vision 74: Retro Futuristik Bertenaga Hidrogen

Imajinasi dan ide adalah permulaan akan sesuatu. Bagaimana jika para engineer dari Hyundai memiliki imajinasi akan sebuah mobil sport yang ramah lingkungan, dengan desain yang tidak lekang oleh waktu.

Ternyata sudah ada hasilnya, yaitu Hyundai N Vision 74. Sebuah mobil sport dengan tampilan retro futuristik yang bertenaga hidrogen.

Baca juga: 4 Cara Memaksimalkan Jarak Tempuh Mobil Elektrik Hyundai

Inspirasi utama dari desain Hyundai N Vision 74 adalah Hyundai Pony Coupe Concept 1974 yang didesain oleh desainer legendaris Giorgetto Giugiaro. Kemudian, teknologi tenaga hidrogen mengambil ide dari Hyundai N 2025 Vision GT.

Menggunakan 2 sumber tenaga, yaitu Fuel Stack 95 Kw dan baterai 62 kWh, Hyundai N Vision 74 memiliki fitur tenaga hingga 670 Hp dari 2 motor elektrik. Untuk mendapatkan traksi maksimal, engineer Hyundai menerapkan sistem Torque Vectoring (TVCU).

Dengan teknologi ini, Hyundai N Vision 74 memiliki jarak tempuh hingga 600 Km dengan pengisian daya hidrogen 5 menit saja.

Tujuan dari konsep ini bukan hanya untuk menguji teknologi untuk performa tertinggi, namun juga sebagai pengetesan teknologi hidrogen untuk kendaraan produksi massal Hyundai di masa depan.

Share