06 August 2023 11:20 WIB

Hyundai Stargazer: Di Tanjakan Aman Berkat Fitur Auto Hold

Mengemudi di area tanjakan mungkin bisa jadi tantangan bagi beberapa orang, terutama para pengemudi baru yang mungkin jam terbangnya belum tinggi. Bahkan, start and go di jalanan menanjak seperti ramp parkiran pun bisa jadi menantang.

Seringkali mobil bisa saja mundur ketika kaki lepas dari rem dan hendak menginjak gas. Hal ini seringkali membuat beberapa orang panik dan mungkin berujung pada pengambilan langkah yang salah.

Baca juga: Hyundai Stargazer Prime: Praktis Dengan Rem Parkir Elektrik

Namun untuk pengguna Hyundai Stargazer tipe Essential IVT ke atas, tidak perlu khawatir, karena Hyundai Stargazer sudah memiliki fitur Auto Hold.

Dengan fitur Auto Hold, maka rem dari mobil akan ditahan untuk waktu singkat ketika kaki berpindah dari rem ke pedal gas. Sistem ini biasanya akan menahan selama kurang lebih 2 detik.

Ketika gas diinjak, tentu rem akan lepas otomatis dan mobil bisa melaju untuk menaiki tanjakkan.

Sehingga Hyundai Stargazer bisa jadi pilihan yang tepat untuk pengemudi pemula. Apalagi pada tipe Prime dengan Hyundai SmartSense, ada berbagai sensor dan teknologi yang akan membantu pengemudi lebih jauh lagi.

Rasakan segera Hyundai Stargazer terbaru di dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Anda bisa melakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.