30 March 2024 08:00 WIB

Hyundai Stargazer Mampu Tempuh 600 Km Dalam 1 Tangki

Mendekati hari raya Idul Fitri, tentu mudik menjadi salah satu agenda besar rakyat Indonesia. Agenda yang sudah dilakukan secara turun-temurun ini bisa dilakukan dengan berbagai moda transportasi, salah satunya jalur darat mengingat infrastruktur jalan yang sudah semakin baik.

Hyundai Stargazer pun bisa jadi mobil yang tepat untuk teman perjalanan mudik Anda karena kenyamanan, kelegaan, kecanggihan serta efisiensinya.

Baca juga: Ramadhan Penuh Berkah, Promo Hyundai Berlimpah

Dengan mesin 1.500 cc bertenaga 115 Ps, Hyundai Stargazer bukan hanya menjadi LMPV paling bertenaga di kelasnya, namun juga menjadi salah satu yang paling irit. Beberapa pengujian pun menunjukkan Hyundai Stargazer dapat mencapai angka 15 Km/L dengan mudah, bahkan pada kondisi tertentu bisa menembus 20 Km/L.

Dengan konsumsi seperti itu, Hyundai Lovers pun bisa lebih jarang mengunjungi SPBU dan lebih jarang mengantri, sampai di tujuan pun bisa jadi lebih cepat meskipun dengan kecepatan konstan.

Dengan asumsi konsumsi 15 Km/L, Hyundai Stargazer dapat menempuh jarak hingga 600 Km dalam satu tangki! Hal ini dikarenakan Hyundai Stargazer memiliki tangki BBM sebesar 40 liter.

Jika semua asumsi itu benar, maka Anda bisa menempuh perjalanan dari Jakarta hingga Semarang non-stop. Jika melihat data dari Google Maps, perjalanan dari Monas, Jakarta Pusat menuju Simpang Lima Semarang, akan menempuh jarak 439 Km. Sehingga, tangki BBM Hyundai Stargazer sangat cukup untuk perjalanan tersebut.

Namun ingat, perjalanan tersebut kira-kira memerlukan waktu hampir 6 jam, belum termasuk kemacetan yang biasa terjadi saat lebaran. Sehingga setiap 2 atau 3 jam, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan untuk beristirahat ke Rest Area yang ada untuk menghindari kelelahan.

Ingin memiliki Hyundai Stargazer sebagai partner mudik dan keluarga Anda? Tanyakan segera ke Hyundai DITA melalui https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.