28 June 2022 10:01 WIB

Indikator Baterai Hyundai Ioniq 5 Permudah Pantau Isi Daya

Hyundai Ioniq 5 ingin membuat penggunaan mobil listrik menjadi lebih praktis dan pengguna mobil konvensional bisa bertransisi dengan mudah. Misalnya dari segi mengemudi, maupun penggunaan fitur-fitur yang ada.

Seperti letak pengisian daya listrik dari Hyundai Ioniq 5, letaknya sama dengan mobil pembakaran internal pada umumnya, yaitu di area fender belakang.

Namun yang unik pada pintu pengisian daya Hyundai Ioniq 5, sistemnya sudah otomatis. Cukup di tap (tekan), maka pintu tersebut akan membuka secara otomatis untuk pengisian daya.

Baca juga: Listrik Rumah Padam? Hyundai Ioniq 5 Jadi Solusi Sumber Daya

Saat pengisian daya akan ada serangkaian indikator LED yang akan menyala. Indikator tersebut menunjukkan daya baterai yang ada pada Hyundai Ioniq 5 pada saat tertentu. Saat prosesi ini terjadi, kita akan mengetahui seberapa besar daya yang sudah terisi kepada baterai. 

Kemudian, ketika fitur V2L sedang digunakan dan mobil menjadi power bank dengan kapasitas baterai 58.2 hingga 72.6 kWh dan output maksimal 3.600 watt, maka indikator tersebut akan menunjukkan sisa daya yang tersedia tanpa perlu masuk ke dalam mobil.

Tentunya, Hyundai Lovers juga harus merasakan performa dan impresi berkendara dari Hyundai Ioniq 5. Cara terbaik untuk merasakannya adalah melalui Test Drive pada jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Dan jangan lupa, Hyundai Lovers pun dapat melakukan booking pada tautan https://hyundaimobil.co.id/test-drive.

Share