13 April 2022 09:46 WIB

Listrik Rumah Padam? Hyundai Ioniq 5 Jadi Solusi Sumber Daya

Pemadaman listrik memang seringkali mengganggu. Apalagi, kita hidup di era serba elektronik. Bahkan beberapa pekerjaan tidak bisa diselesaikan tanpa listrik.

Memang beberapa peralatan elektronik seperti laptop dan smartphone bisa hidup saat terjadi pemadaman listrik. Namun kapasitas baterainya tidaklah besar. Belum lagi kalau ada beberapa alat yang harus menyala, misalnya pompa air untuk rumah agar toren tetap terisi. Apa yang bisa dilakukan?

Baca juga: Wireless Charging Hyundai Palisade: Selamat Tinggal Kabel Kusut

Jika Hyundai Lovers sudah memiliki Hyundai Ioniq 5, ada fitur yang sangat tepat untuk situasi seperti ini loh, namanya adalah Vehicle-to-Load alias V2L.

Fitur V2L Hyundai Ioniq 5 adalah sebuah fitur untuk menggunakan daya baterai pada mobil untuk kebutuhan lain, misalnya untuk kebutuhan rumah. Anggap saja seperti mengisi daya mobil namun dibalik.

Pada colokan portable Hyundai Ioniq 5, ada lubang colokan rumahan yang bisa digunakan. Bila dicolok pada mobil, maka mobil akan memberikan daya ke lubang tersebut.

Hebatnya, colokan ini mampu memberikan daya maksimal hingga 3.600 Watt yang tentunya sangat cukup untuk kebutuhan darurat. Apalagi daya ini bisa dihantarkan hingga 19 jam jika memilih opsi Long Range dengan baterai 72,6 kWh.

Memang Hyundai Ioniq 5 ini spesial. Sebuah mobil yang tidak hanya keren dilihat, namun juga memiliki aspek fungsionalitas yang tinggi.