16 November 2021 11:34 WIB

Inilah Fitur-Fitur Unggulan Hyundai Creta

Hyundai Creta akhirnya dirilis di Tanah Air setelah menunggu cukup lama. Hasilnya? Lahirlah sebuah SUV yang kaya fitur dang sangat cocok untuk anak muda.

Tentunya, fitur-fitur dari Hyundai Creta lah yang membuat orang jadi penasaran. Kira-kira, apa saja fiturnya? Yuk kita bahas Hyundai Lovers.

1. Sistem Audio BOSE (Style & Prime)

Hyundai Creta hadir dengan sistem Audio BOSE dengan 8 speaker yang menghadirkan kualitas suara terbaik dan jernih untuk memanjakan penumpangnya.

2. Headunit 8 Inci Dengan Konektivitas Smartphone 

Speaker bose ini terhubung dengan sebuah head unit sebesar 8 inci yang memiliki konektivitas smartphone. Sehingga, menggunakan audio dari mobil ini akan semakin mudah.

3. Cluster 10.25 inci TFT (Style & Prime)

Hyundai Creta sudah mengadopsi penggunaan layar untuk clusternya seperti mobil Hyundai lainnya, misalnya Hyundai Santa Fe. CLuster ini berukuran 10,25 inci dan bisa menampilkan berbagai informasi serta untuk mendukung kinerja Hyundai SmartSense.

4. Hyundai Blue Link (Trend, Style, Prime)

Hyundai Creta ternyata bisa terhubung ke smartphone Anda melalui aplikasi Hyundai Blue Link. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan fungsi kontrol mobil seperti membuka dan mengunci pintu, menyalakan mesin, mencari lokasi mobil, dan segudang fitur lainnya yang membuat mobil semakin aman dan nyaman.

5. Air Purifier (Prime)

Kebersihan udara dalam kabin sangatlah penting. Sehingga, Hyundai menyematkan air purifier pada area konsol tengah Hyundai Creta agar bisa memberikan kualitas udara yang lebih baik.

6. Wireless Smartphone Charger (Trend, Style, Prime)

Kehabisan daya baterai saat mengemudi? Tenang, jika smartphone memiliki fitur wireless charging, Anda bisa melakukan pengisian daya di dalam Hyundai Creta karena sudah ada area wireless charging. Sehingga jika lupa membawa kabel, masih bisa kok melakukan pengisian daya.

7. Ventilated Seat (Style & Prime)

Tidak bisa dipungkiri cuaca di Indonesia seringkali sangatlah panas. Sehingga, Hyundai menyematkan ventilated seat pada Hyundai Creta akan semakin nyaman karena udara dingin bisa menggapai area yang tidak bisa digapai AC, misalnya punggung.

8. 6 Airbag (Style & Prime)

Pada kondisi terburuk, Hyundai Creta telah dilengkapi dengan 6 buah airbag. Sehingga ketika terjadi kecelakaan atau tabrakan, seisi kabin akan dipenuhi oleh airbag yang bisa menjadi bantalan halus untuk mengurangi cedera. Namun ingat, tetap gunakan seatbelt ya.

9. Hyundai SmartSense (kelengkapan per tipe berbeda)

Aspek keselamatan tentunya sangat penting. Selain ada 6 airbag pada Hyundai Creta, Hyundai Creta juga telah dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yang bisa ditemui pada lini mobil Hyundai lainnya. Hyundai SmartSense pada Hyundai Creta meliputi High Beam Assist (HBA), Forward-Collision avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear-cross Traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) dan Driver Rear View Monitor (DRVM).

 

Share