24 November 2023 10:01 WIB

Jangan Salah! Ini 3 Penyebab Power Window Nyangkut

Power window bagai kewajiban pada mobil masa kini. Rasanya hampir tidak ada mobil yang masih menggunakan kaca manual di tahun 2023, kecuali mobil komersial tentunya.

Power window sendiri memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang. Mengontrol kaca dari satu panel juga bisa dilakukan oleh pengemudi.

Baca juga: Musim Hujan Persiapkan Ban, Kaca, Wiper, Lampu Dan Elektrikal Mobil

Namun power window bukan bebas perawatan. Power window bisa saja macet sehingga sulit dinaik turunkan, maupun berbunyi ketika bergerak.

Ternyata ada 3 penyebab umumnya yang PT Hyundai Mobil Indonesia akan beritahu.

1. Rel Kotor

Power window memiliki rel untuk bergerak. Bila relnya kotor, maka akan menyebabkan kaca menjadi seret, nyangkut, dan seringkali berisik. Jika ada indikasi rel kotor, maka sebaiknya lakukan pembersihan. Jika dirasa kurang ampuh, bisa menyemprotkan Silicone Spray untuk melumasi rel. Hanya gunakan Silicone Spray karena bisa memberikan pelumasan tanpa membuat debu menempel.

2. Seling Lepas

Power window memiliki beberapa komponen, salah satunya adalah sling yang dapat membantu menjaga kaca tetap pada jalurnya. Bila sling sudah lepas atau kendor, maka kaca bisa saja miring yang membuatnya sulit untuk bergerak, utamanya sulit untuk naik.

3. Motor Aus

Motor power window memiliki brush atau sikat motor. Jika beban kaca terlalu berat karena nyangkut dan dipaksa, sikat motor tersebut bisa saja aus dan menyebabkan fungsinya tidak optimal.

Itulah 3 penyebab utama power window nyangkut. Jika ada masalah pada power window Anda, kunjungilah bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan.

Lakukanlah Booking Service di PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service agar selalu Hyundai kesayangan dalam kondisi terjaga.