12 October 2022 08:45 WIB

Makna Dibalik Driver Attention Warning Hyundai Staria

Pengemudi adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam mengoperasikan sebuah kendaraan. Tentunya sebagai pengemudi yang bertanggung jawab, Hyundai Lovers sebaiknya memahami arti pada fitur maupun peringatan yang diberikan dari mobil.

Pada Hyundai Staria yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia, ada sebuah lampu peringatan bergambar kopi dengan tulisan “Consider Taking A Break”. Apa maksud dari peringatan ini?

Secara harfiah, teks tersebut berarti “Pertimbangkan Untuk Beristirahat”. Karena, Hyundai Staria telah dilengkapi dengan fitur Driver Attention Warning (DAW). Fitur DAW akan menganalisa cara mengemudi pengguna dan menilainya.

Baca juga: Posisi Seatbelt Hyundai Staria Untuk Keamanan Dan Kenyamanan

Jika pengemudi sudah mulai tidak fokus, maka mobil akan melontarkan lampu peringatan tersebut untuk mengingatkan pengemudi untuk beristirahat. Selain itu, ada sebuah stopwatch yang menunjukkan kapan terakhir kali pengemudi beristirahat.

Fitur ini tentunya sangat berguna, terutama untuk perjalanan jauh dimana pengemudi seringkali lupa untuk beristirahat dan memaksakan diri. Memang fitur ini tidak akan mencegah, tapi akan mengingatkan.