21 April 2023 08:04 WIB

Jenis BBM Yang Tepat Untuk Mobil Hyundai Anda

Pemilihan jenis BBM bisa jadi hal yang krusial bagi mesin mobil Hyundai Anda. Dengan perbedaan jenis BBM, performa mesin juga bisa terpengaruh. Lantas, jenis BBM apa yang cocok untuk mobil Hyundai Anda?

1. Bermesin Bensin

Mobil Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia beberapa menggunakan BBM bensin, mulai dari Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, hingga Hyundai Santa Fe Bensin. Untuk mesin bensin, direkomendasikan menggunakan bahan bakar dengan Ron 92 atau diatasnya. BBM dengan ron tersebut sendiri adalah Pertamina Pertamax, Shell Super, Vivo 92, maupun BP 92.

2. Bermesin Diesel

Mesin diesel dari Hyundai terkenal sebagai mesin yang bertenaga, misalnya dri Hyundai Santa Fe CRDi, Hyundai Palisade, serta Hyundai Staria. Ketiga mobil tersebut memiliki mesin diesel berteknologi tinggi sehingga memerlukan bahan bakar diesel yang terbaik dan bersih, misalnya Pertamina Dex, Shell Diesel, maupun BP Diesel. PT Hyundai Mobil Indonesia tidak merekomendasikan bahan bakar diesel yang kurang baik karena bisa membuat mesin cepat kotor kecuali jika terpaksa.

Baca juga: Beli Hyundai Stargazer Gratis BBM Rp 15 Juta!

Itulah bahan bakar yang PT Hyundai Mobil Indonesia anjurkan untuk diisi ke dalam mobil Hyundai Anda. Dengan bahan bakar yang tepat, mobil akan lebih tahan lama, serta memiliki performa terbaik.