02 August 2021 11:17 WIB

Kamera Depan Hyundai Santa Fe Bantu Manuver Pengemudi

Salah satu insiden yang paling terjadi pada saat mengemudi mobil adalah tabrakan. Bahkan tabrak depan juga sangat sering terjadi.

Namun tidak hanya bicara menabrak mobil lain di jalanan, tetapi bisa juga mengenai menabrak tembok saat berada di parkiran sempit ketika mencoba memasukkan mobil di ruang parkir yang pas-pasan.

Sebab tak semua orang memiliki kemampuan parkir atau ‘feeling’ mengenai mobil yang sama. Selain itu, semakin besar mobilnya, biasanya butuh ekstra perhatian dalam pengendaliannya.

Hyundai ingin mobil besar seperti Santa Fe mudah dikemudikan layaknya mobil pada umumnya. Lantas disematkanlah berbagai teknologi yang bisa membantu pengemudi dalam mengemudi.

Salah satunya adalah berbagai kamera pada Hyundai Santa Fe. Tidak hanya di belakang, kamera ini juga diletakkan di depan untuk membantu pengemudi saat membutuhkan bantuan tambahan melihat depan dengan jelas saat sendiri.

Kamera ini bisa diakses saat menggunakan fitur Surround View Monitor alias SVM. Akan ada pilihan kamera mana saja yang mau dipilih untuk dilihat.

Selain melihat depan, kamera samping dan belakang juga bisa diutilisasikan bersama kamera depan untuk menghasilkan penglihatan 360 derajat agar parkir atau manuver pada tempat sempit semakin mudah.

Sehingga Hyundai Santa Fe memanglah sebuah mobil yang besar, tetapi tidaklah sulit dikemudikan.