11 June 2021 09:06 WIB

Safe Exit Assist Cegah Pintu Ditabrak

Berjalan-jalan bersama keluarga seringkali menjadi tanggung jawab yang besar, apalagi ketika memiliki anak kecil. Karena anak kecil sangat harus diawasi karena mereka masih perlu belajar banyak hal.

Salah satu hal yang mungkin seringkali ditakutkan adalah ketika berhenti di pinggir jalan dan hendak membuka pintu, apalagi bila pintunya ada di sisi jalan. Karena, anak-anak seringkali sembarangan membuka pintu tanpa melihat lalu lintas yang hendak lewat.

Bila tidak hati-hati, pintu bisa saja ditabrak oleh lalu lintas yang melintas. Tentu ini bisa berbahaya karena bisa menyebabkan beragam kerugian.

Untuk itu, Hyundai Santa Fe tipe Signature memiliki sebuah fitur bernama Safe Exit Assist (SEA) yang ditujukan untuk keamanan keluarga.

Ketika fitur ini diaktifkan, maka sistem child lock dari pintu akan menyala. Ketika sensor mendeteksi adanya lalu lintas yang hendak lewat, maka sistem child lock elektronik tidak bisa dimatikan, mencegah penumpang belakang membuka pintu dan mencegah Anda mematikan child lock secara tidak sengaja. Lalu, Anda juga akan mendapatkan peringatan untuk mencegek situasi dan kondisi.

Ketika tidak ada lalu lintas yang terdeteksi, maka child lock elektronik bisa dimatikan dan pintu pun bisa dibuka.

Fitur ini pun menjadi sebuah fitur yang ramah untuk keluarga dan anak kecil.

 

Share