27 October 2022 10:15 WIB

Ken Block Gunakan Hyundai Kona Untuk Pantau Stage Rally

Hyundai Lover mungkin tahu tentang Ken Block. Seorang pembalap rally dan Gymkhana yang identik dengan mobil berwarna hitam, putih dan hijaunya, serta berbagai kendaraan gila yang dibuatnya beserta tim Hoonigan Racing.

Baru-baru ini, Ken Block ikut serta dalam rally dengan mobil Hyundai i20 Coupe WRC. Beberapa penghargaan dan berbagai pertarungan sengit pun telah Ia lalui bersama Hyundai i20 Coupe WRC ini.

Kali ini ada hal yang unik, karena Ken Block baru saja membeberkan kendaraan andalannya untuk memantau track rally, yaitu Hyundai Kona N Line.

Perlu diketahui dalam rally, pengemudi dan co-driver sebaiknya melakukan pemantauan sekitar 2-3 kali  dalam kecepatan lambat untuk mengetahui track secara pasti. Co-driver akan menulisnya dalam pacenote agar ketika rally, semua tikungan, lompatan, maupun rintangan lain dapat diketahui posisinya secara pasti.

Dalam peraturan rally yang diikuti Ken, ada batas kecepatan ketika melakukan pemantauan, yaitu 25 MPH atau sekitar 40 Kpj. Sehingga, tidak cocok bila menggunakan mobil balap Hyundai i20 WRC.

Sehingga, Ken menggunakan mobil Hyundai Kona N Line, crossover dengan mesin 1.600 cc turbo 195 Hp dan penggerak 4 roda. Bahkan, istri serta anak Ken juga menggunakan Hyundai Kona N Line untuk memantau rally dengan sedikit sentuhan modifikasi.

Baca juga: Makna Dibalik Driver Attention Warning Hyundai Staria

Mobil tersebut sudah menggunakan ban Toyo Tires Open Country, serta velg Rotiform di mobil Ken dan velg Motegi di mobil anak dan istrinya.

Untuk berjaga-jaga, mobil dilengkapi dengan ban cadangan full-size di bagasi, toolbox lengkap, dongkrak, serta sebuah kompresor angin untuk berjaga-jaga jika mengalami kerusakan ban.

Hyundai Lovers dapat menyimak videonya:

Ken Block Teaches Rally Notes & Recce w/ Hyundai Kona N Line