28 December 2020 23:50 WIB

Lampu Depan-Belakang Penting Dicek Fungsinya Saat Musim Hujan

Ketika memasuki musim hujan, beberapa persiapan penting yang harus dilakukan adalah kaca, wiper, dan tentu saja ban. Namun, lampu ternyata juga penting di kala musim hujan.

Terutama ketika melewati hujan yang sangat lebat. Anda mungkin masih bisa melihat keluar ketika hujan deras. Namun, belum tentu pengemudi lain bisa melihat keberadaan Anda. Di momen seperti inilah lampu memegang peranan yang sangat penting.

Ketika menyalakan lampu, maka posisi Anda akan terlihat jelas oleh orang lain, bahkan ketika terhalang oleh kelebatan air hujan yang turun.

Ketika hujan sangat lebat dan tidak ada lampu, maka kurang lebih mirip seperti berkendara melewati kabut yang tebal, bisa saja terlihat, namun sangat sulit. Bahkan bisa-bisa dikira objek yang diam dan tidak bergerak.

Jika lampu mengalami masalah, jangan sekali-kali gunakan lampu hazard ketika di tengah hujan. Karena dengan menyalakan hazard, pengemudi lain akan sulit melihat manakah mobil yang mengalami kendala di pinggir jalan, dan manakah mobil yang berjalan seperti biasa.

Dengan begitu, maka rajin-rajinlah cek lampu kalian ya Hyundai Lovers. Jadi, jangan hanya kaca, wiper dan ban saja yang dicek. Lampu pun penting dijaga fungsinya. 

 

 

Share