19 January 2021 22:04 WIB

Lampu Projektor Fokuskan Cahaya Lampu

Lampu mobil kini sudah berevolusi menjadi sebuah hal yang maju. Pada awalnya, lampu berfungsi untuk menerangi jalan secukupnya. Tapi karena perkembangan teknologi, kini lampu bisa menerangi jalan dengan lebih efektif.

Salah satunya adalah dengan menggunakan lampu model projektor yang bisa ditemukan pada Hyundai Tucson. Lampu ini dinilai efektif dalam menerangi jalanan di depan.

Dibandingkan dengan lampu konvensional, lampu projektor mencegah cahaya lampu kembali terpantul ke pandangan pengemudi dan menyilaukan mata pengemudi, terutama di saat cuaca hujan.

Karena, lampu ini tidak menembakkan arahnya sembarangan, melainkan terfokuskan ke depan dan bagian bawah sesuai dengan namanya, projektor.

Karena lampu ini juga terfokuskan ke satu arah, maka penerangan yang diberikan pun lebih padat dibandingkan lampu biasa yang cahayanya menyebar tetapi lebih gelap. Untuk itu, lampu model projektor ini dinilai lebih enak digunakan pada malam hari dibandingkan lampu biasa.

Selain itu, lampu projektor juga terlihat lebih modern dibandingkan lampu biasa karena ciri khas bentuk rumah projektornya.

 

Share