07 July 2024 08:00 WIB

Listrik Rumah Padam? Gunakan Fitur Vehicle to Load Hyundai Ioniq 6

Pemadaman listrik bisa saja terjadi kapanpun dimanapun tanpa kita duga. Terkadang pemadaman listrik pun bisa berlangsung lama seperti yang sempat terjadi bulan lalu di Pulau Sumatera. Otomatis segala macam kegiatan pun terganggu tanpa adanya listrik.

Jika tak ada back up seperti genset, dalam kondisi kritis seperti itu, nyatanya Hyundai Ioniq 6 bisa membantu banget loh. Sebab Hyundai Ioniq 6 telah dibekali dengan fitur Vehicle to Load (V2L). 

Baca juga: Interior Lega Hyundai Ioniq 6 Berkat Bentuk Kepompong

Fitur V2L Hyundai Ioniq 6 adalah sebuah fitur untuk menggunakan daya baterai pada mobil untuk kebutuhan lain, misalnya untuk kebutuhan rumah. Anggap saja seperti mengisi daya mobil namun dibalik.

Pada colokan portable Hyundai Ioniq 6, ada lubang colokan rumahan yang bisa digunakan. Bila dicolok pada mobil, maka mobil akan memberikan daya ke lubang tersebut.

Colokan tersebut pun mampu menghantarkan daya sebesar 3.600 Watt yang tentunya sangat cukup untuk kebutuhan darurat. Apalagi daya ini bisa dihantarkan hingga 19 jam jika memilih opsi Long Range dengan baterai 77,4 kWh.

Penasaran dengan fitur ini? Coba kunjungi dealer PT Hyundai Mobil Indonesia dan minta lakukan demo agar semakin yakin. Sebelum berangkat, agar tak buang waktu, bisa dicek alamat jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact. Selamat mencoba!