20 January 2023 10:43 WIB

Membersihkan Menggunakan Bensin Tidak Direkomendasikan?

Seringkali ketika hendak membersihkan suatu permukaan yang kotor terutama berminyak, orang seringkali merekomendasikan penggunaan bensin karena dianggap efektif. Hal ini sebenarnya tidak salah, bensin memang ampuh untuk membersihkan permukaan. Namun PT Hyundai Mobil Indonesia tidak merekomendasikannya, terutama pada mobil. Mengapa?

Pertama, resiko kebakaran. Bensin tentunya sangat mudah terbakar. Bahkan percikan sedikitpun bisa menyebabkan kebakaran hebat. Sehingga, sangat tidak direkomendasikan membersihkan bagian mobil dengan bensin karena resiko kebakaran yang tinggi.

Kemudian, bau bensin yang menyengat juga bisa menyebabkan masalah pada paru-paru. Kulit yang terkena bensin juga berbahaya karena bisa menyebabkan luka bakar atau melepuh.

Sehingga, apa yang perlu dilakukan jika ada kotoran pada mobil? PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan penggunaan cairan pembersih lain, misalnya deterjen, All Purpose Cleaner (pembersih serba guna), atau bisa juga menggunakan degreaser pada permukaan berminyak.

Baca juga: Kabin Bau Bahan Bakar? Harap Perhatikan 3 Hal Ini

Dengan menggunakan cairan lain, Hyundai Lovers juga menghindari resiko terjadinya kebakaran.

Share