22 June 2024 08:00 WIB

Mengapa Ban Mobil Hyundai Stargazer Relatif Tebal?

Ketika melihat lini mobil dari PT Hyundai Mobil Indonesia, terlihat bahwa rata-rata ban standar memiliki profil yang cukup tebal, misalnya Hyundai Stargazer dengan ban 205/55 R26 yang terlihat sangat tebal.

Jika dilihat dari model Hyundai Stargazer, tentu sangat bisa menggunakan velg lebih besar seperti 18 atau bahkan 19 inci. Lantas mengapa ukuran 16 inci dengan ban tebal digunakan?

Baca juga: 5 Kelebihan Dari Rem Cakram

Pertama tentu bicara tentang kenyamanan. Ban dengan profil yang lebih tebal memiliki bantalan yang lebih tebal. Hal ini dapat meredam guncangan pada jalan, terutama jalan yang konturnya kurang baik.

Selain itu ukuran velg dan ban 16 inci dari Hyundai Stargazer juga lebih ekonomis, baik untuk perawatan seperti saat membeli ban berikutnya, hingga konsumsi BBM yang lebih sedikit karena beban yang lebih ringan.

Itulah alasan mengapa mobil Hyundai terkini seperti Hyundai Stargazer menggunakan ukuran velg yang relatif tidak besar. Mau merasakan Hyundai Stargazer? Yuk lakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive/stargazer.