29 June 2023 08:31 WIB

Mengapa Hyundai Stargazer Menggunakan Velg 16 Inci?

Hyundai Stargazer sebagai MPV baru dari Hyundai ternyata mampu menarik berbagai kalangan pengguna kendaraan. Mulai dari keluarga, pecinta otomotif, loyalis Hyundai dan banyak pihak lainnya.

Namun, ada beberapa yang menanyakan mengapa Hyundai Stargazer menggunakan velg 16 inci? Padahal, ruang fender dari Hyundai Stargazer cukup besar dan tidak jarang ada yang memasukkan velg besar ke Hyundai Stargazer dalam posisi standar.

Karena hal ini kembali lagi ke kebutuhan masyarakat secara luas, yaitu keseimbangan antara kenyamanan, keamanan, biaya perawatan serta pengendalian. Apa alasan pendukungnya?

1. Nyaman

Dengan velg 16 inci, maka mobil akan lebih nyaman karena memiliki ban yang lebih tebal. Memberikan semacam bantalan ketika menemui lubang di jalan atau jalanan bergelombang.

2. Pengendalian dan Keamanan

Ukuran ban dari Hyundai Stargazer menawarkan ukuran yang cocok untuk mengendalikan mobil secara prediktif karena daya cengkeram yang pas.

Baca juga: Bukan Air Penyebab Utama Cat Mobil Berjamur!

3. Biaya

Velg 16 inci memiliki kecenderungan lebih hemat BBM dibandingkan velg besar karena bobotnya yang lebih ringan. Selain itu ketika mengganti ban, harga ban ukuran kecil relatif lebih terjangkau dibandingkan ban berukuran besar.

Itulah alasan mengapa Hyundai Stargazer menggunakan ukuran velg yang relatif tidak besar. Mau merasakan Hyundai Stargazer? Yuk lakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive/stargazer.