18 August 2020 06:11 WIB

Mobil Yang Fleksibel Sekaligus Kawan Multiguna

Fleksibilitas kendaraan merupakan sesuatu yang penting namun banyak tidak diketahui orang. Beberapa orang suka mobil yang bisa diatur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan mereka yang beragam. Jika Anda salah satunya, tampaknya Hyundai Starex bisa dijadikan pilihan?

Mengapa Starex bisa dikatakan sebagai mobil yang fleksibel? Karena mobil ini bisa dialihkan fungsinya dan disesuaikan untuk berbagai kebutuhan masyarakat yang seringkali tak terbatas.

Misalnya bagi pemilik bisnis yang memerlukan kendaraan untuk mengangkut barang, dengan kabin yang besar tetapi kompak, maka pemilik bisnis bisa memilih Starex dengan konfigurasi standar yang tidak memiliki jok belakang.

Atau mungkin bisnis Anda memerlukan mengangkut penumpang, bukan mengangkut barang, maka Anda bisa memesan Starex dengan pilihan tambahan jok belakang yang memiliki berbagai konfigurasi yang cocok untuk Anda. Tentunya pilihan tambahan ini akan menambah harga standar dari Starex Mover dan harus disesuaikan dengan ketersediaan stok atau melakukan inden.

Kabin Hyundai Starex sangat luas dan lega

Para penumpang pun akan tetap nyaman ketika berkendara karena Starex sudah dilengkapi dengan ventilasi AC pada setiap barisnya. Menjaga suhu kabin tetap pada suhu yang nyaman, meskipun terus dipapar sinar matahari tropis yang kuat.

Ukuran Starex pun tidak seperti sebuah minibus. Panjangnya 5.125 mm dengan lebarnya 1.920 mm, sehingga masih bisa melewati jalan yang kecil dan hemat lahan parkir. Mau putar balik pun terbilang lincah dengan radius putar 5.6 meter.

Starex juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti rumah sakit atau lembaga masyarakat yang memerlukan ambulans karena Starex tersedia dalam versi ambulansnya. Bahkan konsumen bisa memilih 2 varian atap untuk menunjang kebutuhannya, yaitu high roof dan standard roof.

Konfigurasi duduk Hyundai Starex

Dengan panjang kabin belakang sebesar 2.375 mm, maka sangat cukup untuk meletakkan sebuah kasur medis darurat di bagian belakangnya. Lebar kabinnya pun 1.620 mm sehingga cukup untuk meletakkan berbagai peralatan medis.

Dengan suspensi McPherson Strut, segala ketidakmulusan di jalan dapat diredam dengan baik yang dapat membuat pasien nyaman ataupun melakukan penanganan darurat dengan baik.

Tapi, tak selamanya Starex digunakan untuk kendaraan bekerja, Starex bisa juga dijadikan sebuah kendaraan rekreasional loh. Dengan beberapa modifikasi dan sedikit kreatifitas, maka Starex siap menampung perjalanan keluarga Anda untuk berkemah.

Semua itu tentunya ditunjang oleh sebuah spesifikasi yang mumpuni, yaitu sebuah mesin diesel 2.497 cc dengan tenaga 136 ps pada 3.800 rpm dan torsi sebesar 34.1 kg.m pada 1.500 hingga 2.500 rpm.

Starex sendiri dijual dengan 2 harga dasar yang berbeda. Untuk Starex Mover varian standar tanpa tambahan jok belakang, harganya dimulai dari Rp. 434.500.000. Sementara itu, varian Ambulance harganya Rp. 422.000.000. Harga tersebut lebih murah karena ada perbedaan pada BBN dan STNK-nya dimana STNK Starex Ambulance tercatat sebagai sebuah Ambulance, bukan Minibus layaknya Starex Mover.

Sekarang sudah siap berkreasi dengan si multiguna Starex?

 

 

 

Share