06 November 2020 01:37 WIB

Mogok? Lakukanlah Hal Ini

Mogok bukanlah sesuatu yang kita harapkan. Namun kenyataannya, hal ini bisa saja menimpa siapapun dengan persentase kemungkinan yang berbeda-beda. Jika mobil Hyundai kesayangan dalam kondisi yang sangat prima dan selalu melakukan servis rutin di bengkel resmi Hyundai contohnya, maka kemungkinan tersebut akanlah sangat kecil.

Namun, apa yang harus dilakukan bila mobil mendadak mengalami kendala karena beberapa faktor dan berindikasi mogok?

1. Hentikan Mobil

Jika mobil terindikasi mengalami masalah dan mesin mendadak mati, maka minggirkanlah mobil ke tempat yang aman dan berhentilah. Sebisa mungkin berhenti di tempat yang aman dan tidak menimbulkan kemacetan.

2. Cek Masalah

Jika sudah berhenti pada tempat aman, maka ceklah apa yang kira-kira menjadi masalah. Cek indikator, lalu cek beberapa hal vital pada mesin seperti aki dan oli.

3. Bawa Mobil Perlahan

Bila mobil mau menyala, maka coba jalankan mobil secara perlahan. Disarankan untuk tidak membawanya terlalu jauh, carilah tempat yang lebih aman seperti SPBU dimana mobil bisa parkir dan bisa melakukan pengecekan lebih jauh. Selain itu, dengan berhenti di SPBU, akan mempermudah mobil derek untuk mengetahui lokasi karena sudah memiliki patokan.

4. Towing

Jika sudah melakukan pengecekan dan mobil tidak mau menyala, maka menelpon derek atau towing merupakan langkah teraman. Untuk pengguna mobil Hyundai, bisa menghubungi Emergency Center di 0800-182-1407 (Bebas Pulsa) ataupun SMS ke 0812 970 0019. Karena, towing akan meminimalisir kerusakan lebih lanjut seperti kerusakan pada transmisi.

Seperti itulah Hyundai Lovers langkah-langkah sederhana ketika mengalami mogok di jalan. Saat mengalami kendala, yang terpenting adalh tidaklah panik dan tetap tenang dalam menghadapinya. Selain itu, dengan melakukan servis rutin di bengkel resmi Hyundai, maka kemungkinan mobil mengalami kendala akan sangat minim.

 

Share