12 June 2021 18:06 WIB

Multi Informasi Dari Cluster LCD Di Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe memiliki satu kelebihan yang mungkin hanya sedikit rivalnya miliki, yaitu sebuah cluster full LCD besar berukuran 12.3 inci yang tepat berada di depan pengemudi.

Lantas, mengapa cluster model ini hadir di Hyundai Santa Fe Prime dan Signature. Jawabannya adalah fleksibilitas dan fungsionalitas.

Pertama, ketika mobil mati, cluster ini berfungsi menunjukkan beberapa informasi dasar serta indikator bila ada pintu terbuka. Hal ini ditandakan dengan warna merah.

Kemudian ketika menyala, maka tampilannya bisa berubah-ubah mengikuti mode berkendara yang dipilih. Mulai dari Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Memberikan rasa berkendara yang lebih terintegrasi.

Informasi kendaraan juga bisa dipampangkan disini. Tampilan informasinya pun beragam karena tidak sekaku layar MID biasa.

Cluster ini juga bisa berfungsi sebagai fitur keselamatan pencegah kecelakaan. Misalnya ketika Blind Spot View Monitor atau BVM pada tipe Signature diaktifkan. Ketika hendak berbelok dengan menyalakan sein, maka bagian tachometer dari cluster ini akan menunjukkan gambar dari kamera yang ada di spion agar bisa melihat blind spot.

Fitur cluster LCD ini pun terbukti bukan hanya gimick semata, karena memang memiliki beragam fitur yang berguna.