16 October 2024 07:00 WIB

Parametric Pixel Light Adalah Ciri Khas Desain Mobil Listrik Hyundai

Hyundai Motor Company membuat film desain, 'Pixel by Pixel’, dengan menampilkan bahwa Parametric Pixel merupakan ciri khas dari jajaran mobil listriknya. Film tersebut mengambil inspirasi dari sejarah unik piksel sebagai benang merah yang menghubungkan era masa lalu (analog), masa kini dan masa depan (digital). 

Dengan demikian, pixel mewakili filosofi desain mobil listrik Hyundai Motor yaitu untuk membayangkan kendaraan masa depan dengan mengambil inspirasi dari warisan perusahaan.

Profil Hyundai Ioniq 6:
https://hyundaimobil.co.id/vehicle/ioniq-6

“Untuk menjadi ikon di era mobil listrik, kami ingin memvisualisasikan perubahan monumental ini dan bagaimana hal itu menyiratkan desain ikonik Ioniq. Saya percaya bahwa piksel yang terinspirasi dari Hangul (alfabet Korea) telah menanamkan semangat kreatif kami dan memberikan benang merah yang menghubungkan masa lalu, masa kini dan masa depan sebagai simbol untuk semua generasi,” ucap SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Desain Global Hyundai & Genesis, pada 1 November 2023.

Hyundai Motor pertama kali menunjukkan desain Parametric Pixel pada model mobil listrik konsep '45', pendahulu dan inspirasi untuk Ioniq 5 di Frankfurt International Motor Show (IAA) 2019, dan menjadi merek otomotif pertama yang mengimplementasikan lampu piksel sebagai bagian dari bahasa desain yang konsisten pada mobil listriknya. Kampanye 'Pixel by Pixel' kemudian merayakan inovasi tersebut.

Parametric Pixel Light mewakili identitas visual semua mobil listrik Hyundai. Lampu ini terintegrasi di bagian depan dan belakang Ioniq 5 dan Ioniq 6. Lampu berpiksel depan memberikan ciri khas desain yang jelas dan unik untuk jajaran mobil listriknya. Kelompok lampu kubik kecil ini juga muncul di bagian belakang kendaraan dan di dalam pintu pengisian daya untuk menerangi jumlah pengisian daya dan status pengisian daya.

Harga mobil-mobil listrik andalan PT Hyundai Mobil Indonesia, bisa Hyundai Lovers lihat di https://hyundaimobil.co.id/pricelist. Feel free untuk mengontak kami di https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita