18 August 2020 12:53 WIB

Partner Andal Dan Nyaman Di Segala Medan

Pickup memiliki peran yang penting dalam kehidupan. Kegunaannya dikhususkan dalam mengangkut barang dalam jumlah banyak sehingga meningkatkan efisiensi pengiriman maupun ekspedisi.

Salah satu pickup yang dapat dijadikan pilihan adalah Hyundai H-100. Pickup yang tampilannya tidak membosankan dan tentunya sangat mumpuni diajak bekerja keras.

Meskipun wujud asli dari mobil ini adalah pickup, tentunya bagian bak dari Hyundai H-100 bisa diganti menjadi berbagai bentuk. Mungkin bisa menjadi sebuah mobil boks, towing atau bahkan kendaraan patroli satpol PP.

 

Tapi, mari kita bedah secara umum, ternyata terdapat 7 keunggulan Hyundai H-100.

1. Ruang Baknya Luas

H-100 sendiri merupakan salah satu pickup yang ruang baknya paling luas, lebar baknya 1.630 mm dan panjang baknya 2.785 mm. Dengan ukuran sebesar itu, bayangkan saja, seberapa banyak barang yang bisa dibawa oleh H-100.

2. Mudah Bermanuver

Hebatnya, dengan bak sebesar itu, mobil ini tetap dibuat kompak berkat efisiensi penggunaan ruangnya. Panjang mobilnya hanya 4.795 mm dengan lebar 1.740 mm, yang tentunya mudah bermanuver di jalanan yang ruangnya terbatas.

3. Mesin Yang Mumpuni

Memakai mesin diesel dengan kapasitas 2.607 cc, yang sanggup menghasilkan 80 tenaga kuda pada 4.000 rpm, dan torsi 17 kg.m pada 2.200 rpm. Mesin T2 2.6L ini berduet dengan transmisi 5 percepatan. Bagi moda angkutan, ini merupakan pilihan yang tepat. Kuat dan efektif.

4. Rem Andal

Remnya dilengkapi sistem LSPV atau Load Sensing Propotioning Valve yang mengatur pembagian tekanan rem menurut berat muatan. Rem itu sendiri sangat mumuni karena sistem booster rem 8 dan 9 inci yang bekerja secara tandem, memberikan kekuatan rem yang lebih.

5. Memiliki Power Steering dan Anti Roll Bar

Kunci manuver terletak pada power steering. Salah satu fitur yang memudahkan pengemudi sekaligus mengutamakan safety. Power steering juga akan mengurangi kelelahan pengemudi sehingga bisa lebih fokus dalam berkendara dan beraktivitas. Kenyamanan dibuat ganda lewat pengendalian yang stabil. Berkat adanya anti roll bar yang disematkan pada bagian depan, sebuah hal krusial yang sering dilupakan mobil pickup lainnya.

6. Entertainment System

Meskipun selagi bekerja, pengemudi tetap terhibur berkat adanya head unit yang sudah dilengkapi CD, MP3, USB dan AUX untuk memutar musik favorit.

7. Glove Box

Keperluan saat bekerja seperti catatan dan nota pun bisa disimpan dengan rapih tanpa takut kehilangan. Taruh saja di glove box yang besar di sisi penumpang, maka barang-barang tersebut bisa disimpan dengan rapi.