29 December 2020 20:18 WIB

Penyerahan Hyundai Ioniq Electric Dan Hyundai Kona Electric Kepada Pemprov Jabar

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil kepincut ketika mengetes mobil listrik Hyundai yaitu Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

Bahkan saking sukanya beliau akan mobil listrik tersebut, Ia mengatakan bahwa akan menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Menurutnya, menggunakan mobil listrik jauh lebih irit dibandingkan dengan mobil bensin.

Jika dihitung-hitung, menurutnya, untuk menempuh jarak 300 km, mobil listrik hanya memakan biaya sebesar 50.000 rupiah, dibandingkan sekitar 300.000 untuk mobil bensin pada umumnya.

Kini, rencana tersebut sudah menjadi kenyataan. Pasalnya, baru saja dilakukan serah terima unit Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric kepada Pemprov Jawa Barat di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, pada hari Selasa, 29 Desember 2020.

Dengan serah terima tersebut, kini Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric resmi menjadi mobil dinas jajaran Pemprov Jawa Barat dalam menjalankan tugasnya.

Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric sendiri merupakan 2 mobil elektrik Hyundai yang baru saja diperkenalkan pada bulan November lalu dan menerima masukan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Fitur yang ditawarkan kedua mobil itu pun tidak sembarangan seperti head unit besar yang canggih, cluster LCD full colour, dan tentunya motor elektrik yang bertenaga dan penuh torsi. 

Apalagi, Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric memiliki jarak tempuh hingga 373 km sehingga sangat cukup untuk memenuhi mobilitas jajaran Pemprov yang sangat sibuk.