07 January 2022 08:56 WIB

Power Window: Lebih Dari Sekadar Kemudahan

Fitur sederhana apa yang sebenarnya secara nominal tidak terlalu mahal tapi sangat praktis? Jika Hyundai Lovers menjawab power window, itu adalah salah satu jawaban yang paling tepat.

Power window sendiri sudah sangat umum di mobil penumpang. Bahkan, lini mobil yang kini dijual oleh PT Hyundai Mobil Indonesia semuanya sudah dilengkapi dengan power window.

Power window dikenal dengan kemudahannya ketika hendak membuka atau menutup kaca hanya dengan menggunakan tombol. Tapi, ternyata dia lebih dari sekadar kemudahan itu.

Misalnya kaca sisi penumpang terbuka dan Anda mengemudi seorang diri. Tanpa power window, maka harus meraih ke sisi tersebut dan hal tersebut tidaklah mudah. Dengan power window, Hyundai Lovers bisa melakukannya melalui tombol pada sisi pengemudi.

Baca juga: Power Window Hyundai Ioniq Cegah Tangan Terjepit

Kemudian, power window nyatanya juga bisa membantu dalam aspek keselamatan. Pada kaca manual yang seringkali dipanggil engkol, tangan harus selalu berada di engkol dengan gerakan yang cukup besar sehingga harus melepas satu tangan dari kemudi.

Pada power window, cukup menggunakan jari yang tidak melelahkan dan singkat. Apalagi mobil Hyundai terkini sudah memiliki Auto Power Window untuk sisi pengemudi sehingga hanya perlu ditekan atau tarik sekali dan kaca akan membuka atau menutup penuh.

Karena itulah, kami menyebut kalau power window adalah satu fitur yang tidak terlalu mahal, namun sangat bermanfaat, terutama bagi pengemudi.