26 March 2021 04:01 WIB

Puddle Lamp Menuntun Masuk Kabin Saat Minim Cahaya

Seringkah Hyundai Lovers saat hendak masuk ke mobil kesayangan kalian, tidak sengaja menginjak hal yang kurang mengenakan misalnya genangan air yang jadinya menyiprat dan mengotori celana dan sepatu kalian saat gelap?

Pasti pernah setidaknya sekali. Andai saja ada satu fitur yang bisa membantu melihat dikala situasi seperti itu. Tapi, tentu saja fitur tersebut ada, yaitu Puddle Lamp pada Hyundai Palisade.

Puddle lamp ini adalah sebuah lampu yang terdapat di bawah spion. Fungsi lampu ini akan menerangi permukaan sekitar pintu mobil ketika kunci dibuka. Fitur kecil ini pun bisa mencegah kejadian tidak mengenakan seperti menginjak genangan air atau tersandung saat hendak masuk ke dalam Hyundai Palisade.

Fitur ini memang tidak begitu terlihat efeknya pada siang hari. Namun pada malam hari atau kondisi minim cahaya, fitur sederhana ini sangatlah membantu. 

Ketika semua pintu dikunci dan ditutup, lampu genangan dan lampu saku akan menyala selama 15 detik jika salah satu dari hal di bawah ini dilakukan:

1. Dengan Sistem Kunci Pintar (Smart Key System) 

  - Saat tombol buka kunci pintu ditekan pada tombol pintar.

  - Saat tombol pegangan pintu luar ditekan.

  - Saat kendaraan didekati dengan kunci pintar yang dimiliki.

2. Tanpa Sistem Kunci Pintar (Smart Key System) 

  - Saat tombol buka kunci pintu ditekan pada pemancar.

 

Saat ini, jika Hyundai Lovers menekan tombol pengunci pintu, lampu akan langsung mati. Selain itu, jika sakelar lipat kaca spion luar dalam posisi Auto, maka kaca spion luar akan terbuka secara otomatis. 

 

Share