14 February 2023 11:47 WIB

Saat Test Drive Hyundai Creta, Ketahui Manfaat Fitur Auto Hold

Semenjak pertama kali diperkenalkan, Hyundai Creta langsung dikenal sebagai sebuah SUV yang kaya akan fitur dan teknologi canggih. Mulai dari fitur keselamatan aktif, fitur Hyundai Bluelink, hingga fitur yang mempermudah pengemudi.

Salah satu fitur tersebut adalah Electronic Parking Brake with Auto Hold dimana pengemudi hanya perlu menarik sebuah tombol untuk mengaktifkan rem tangan.

Selain itu, karena rem tangan sudah menggunakan model elektrik, maka Hyundai Creta bisa memiliki fitur Auto Hold. Apa fungsinya?

Ketika fitur ini dinyalakan, rem akan diaplikasikan secara otomatis jika mobil terdeteksi sedang berhenti, misalnya pada lampu merah atau di kemacetan. Lantas, mobil tidak akan bergerak meskipun berada pada posisi miring meskipun pedal rem tidak diinjak.

Jika ingin berjalan, cukup tekan pedal gas sedikit maka sistem Auto Hold akan langsung melepas rem agar mobil bisa berjalan.

Fitur ini juga sangat berguna di tanjakan ketika macet, terutama jika menggunakan transmisi manual. Karena kaki tidak perlu repot-repot menahan pedal rem dan gas atau mengoptimalkan rem tangan agar mobil tidak mundur, yang membuat mengemudikan Hyundai Creta menjadi sangat mudah, apalagi bagi pengemudi baru. Fitur ini sendiri tersedia pada semua varian Hyundai Creta.

Baca juga: Cara Parkir Paralel Yang Benar Untuk Hyundai Creta

Anda bisa merasakan fitur ini pada sesi Test Drive. Untuk melakukan Test Drive pada jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia, sangatlah mudah. Cukup memilih model Hyundai yang ingin Anda tes dan isi formulirnya pada https://hyundaimobil.co.id/test-drive. Tim dari PT Hyundai Mobil Indonesia akan segera menghubungi Anda.