17 October 2016 05:00 WIB

Santa Fe Rockstar, Penggaruk Lumpur Jagoan SEMA 2016

 
Menjelang event Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang akan digelar pada 1 hingga 4 November 2016, Hyundai Motor America telah melakukan kolaborasi dengan Rockstar Performance Garage. Mereka menciptakan sesuatu yang beda pada SUV kebanggaan mereka, Santa Fe. 

Berbekal bodi yang bongsor, Hyundai Santa Fe ini telah disulap menjadi kendaraan off road yang memiliki karakter gahar dengan modifikasi yang maksimal. Rockstar yang terkenal dengan konsep gilanya untuk modifikasi mobil, telah berhasil menciptakan Hyundai Santa Fe Concept yang begitu perkasa. 

Basisnya mesin V6 Lambda berkapasitas 3.3 Liter beserta nitro, kini Santa Fe Concept off road memiliki sistem penggerak keempat rodanya agar siap melahap apapun karakter off road yang dipilihnya.
 
Secara visual, tampilan mobil konsep ini sudah maksmimal dengan aura off road yang begitu kental. Mulai dari ban yang kini menggunakan profil gravel, hingga sokbreker yang dikustom. Seluruh tubuh Santa Fe ini dilabur hitam, memperkuat karakter garangnya. 

Tak lupa sistem penerangan layaknya mobil off road, disematkan pada bagian roof mobil. Sementara livery Hyundai dan Rockstar juga disematkan pada bagian bodi mobil.

Anda juga suka melahap jalur berlumpur? Atau tampil garang dengan SUV kesayangan? Model konsep ini bisa jadi rujukan untuk melakukan modifikasi Hyundai Santa Fe kesayangan Anda. 
 
Hyundai-based 3.3L V6 engine
AEM cold air intake
Mishimoto cooling system
Nitrous-oxide injection system
R1 6-piston front, 4-piston rear, big brake system
2.0 KING coil-overs front
2.5 KING shocks with finned reservoir rear
Custom suspension setup with new tie-rods and control arms
Nology high-performance wires
Odyssey batteries
Nitro Gear gears
KICKER® audio system
Magnaflow custom exhaust
17-inch off-road KMC XD 301 Turbine bead-lock wheels
Mickey Thompson Baja Claw 35-inch off-road tires
Wheel clearance expansion setup
WARN® winch
Rock sliders and bumpers
Custom roof rack, headlamps and taillamps
Bulldog LED lighting
Roadwire custom leather interior design