17 August 2020 11:05 WIB

Sejuta Mil Tanpa Kendala Bersama Hyundai

Jarak tempuh tinggi mungkin menakutkan bagi sebagian orang. Tetapi, terkadang hal tersebut harus ditempuh karena kebutuhan dan penggunaan. Namun jarak tempuh mobil yang tinggi tidak akan menjadi masalah jika mobil terus dirawat dengan baik.

Contohnya adalah Farah Haines. Seorang pengantar kebutuhan medis di Amerika Serikat dimana dalam jangka waktu 5 tahun, melalui Hyundai Elantra miliknya, ia telah menempuh jarak 1 juta mil atau lebih dari 1,6 juta kilometer.

 

Berarti dalam kurun waktu 1 tahun, Farah kira-kira menggunakan Hyundai miliknya sejauh 320.000 km. Mobilnya pun merupakan sebuah Elantra standar hanya dengan tambahan bull bar untuk melindungi mobil dari binatang liar seperti rusa yang berkeliaran di areanya.

 

Jarak tempuhnya sangat besar sampai-sampai odometer pada mobilnya tidak bisa menampilkan jarak sebenarnya karena odometer Elantra hanya bisa menginfokan hingga 6 digit. Hyundai lokal pun memberikan logo “1M” (Million atau juta) kepada mobilnya yang menandakan jarak tempuhnya sudah mencapai 1 juta mil.

Jarak tersebut ditempuh dengan kondisi mesin dan transmisi orisinil, memang sulit dipercaya tapi inilah sebuah kelebihan yang diberikan dari mobil yang dirawat dengan baik.

Perawatan mobil ini dengan baik dibuktikan dengan keterangan dari Farah yang mengatakan bahwa Ia selalu mengganti oli mesin mobil ini setiap 2 minggu. Memang kesannya sebentar tetapi dalam 2 minggu, Ia bisa menempuh jarak yang cukup jauh, sekitar 8.000 mil atau 12.800 kilometer jika dihitung dengan rata-rata 200.000 mil per tahun.

Untuk itu Hyundai Lovers, jika ingin mobil kesayangan kalian terus berjalan dengan baik untuk waktu yang lama, jangan lupakan perawatan dari mobil kalian. Lakukan di bengkel resmi Hyundai kesayangan kalian tentunya.

 

Sumber:
Carsanddriver, motor1, cnet

 

Share