31 March 2022 15:40 WIB

Hyundai Ioniq 5: Mobil Listrik Masa Depan Dirakit Indonesia

Hyundai selalu dikenal sebagai salah satu inovator mobil listrik, baik di Indonesia maupun mancanegara. Di Indonesia sendiri, Hyundai terbukti sukses dengan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric.

Kini, PT Hyundai Mobil Indonesia kedatangan langkah selanjutnya dari mobil listrik Hyundai, mobil listrik masa depan yang kini hadir di Indonesia. Welcome, Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Permanent-Magnet Synchronous Motor Pada Mobil Listrik Hyundai Yang Efisien

Hyundai Ioniq 5 adalah salah satu mobil Hyundai dengan platform E-GMP terbaru dari Hyundai. Sebuah platform modular mobil listrik yang bisa memberikan rasa berkendara yang baik, keamanan tingkat tinggi, serta jarak tempuh yang jauh.

Bangganya, Hyundai Ioniq 5 resmi dirakit di Indonesia oleh kekuatan sumber daya manusia Indonesia

Penekanan retro-futuristic sangat terlihat seketika melihat Hyundai Ioniq 5. Terutama dari lampu depan Parametric Pixel, gagang pintu tersembunyi, desain bodi yang futuristis dengan tarikan tegas, dan tentunya lampu belakang yang juga menggunakan model Parametric Pixel.

Kenyamanan? Sudah pasti. Hyundai Ioniq 5 adalah salah satu mobil listrik atau bahkan mobil dengan ruang kabin yang paling luas berkat wheelbase sepanjang 3,000 mm. Hal ini karena Hyundai Ioniq 5 tidak memerlukan ruang mesin yang besar sehingga wheelbase bisa ditarik.

Kenyamanan ini semakin ditopang berkat penggunaan Premium Relaxation Seat yang dapat memberikan rasa tanpa berat bagi penumpangnya.

Apalagi, karena Hyundai Ioniq 5 memiliki fitur Vehicle-to-Load, tersedia colokan ala rumah di baris kedua yang lega sehingga Hyundai Lovers bisa mengisi daya smartphone, laptop, atau bahkan peralatan rumah tangga dengan kapasitas maksimal 3.6 kW.

Praktis? Seperti kabinnya yang lega, bagasi Hyundai Ioniq 5 juga lega dengan kapasitas 527 liter hingga 1.567 liter. Belum lagi bagasi kecil di depan dengan kapasitas 57 liter.

Teknologi? Pastinya banyak, baik untuk kenyamanan atau keamanan. Untuk kenyamanan, sebut saja Wireless Charging, BOSE Premium Sound System, Heated & Ventilated Seat, Smart Power Tailgate, dan lainnya.

Tidak perlu khawatir akan urusan keselamatan. Karena, Hyundai Ioniq 5 sudah dengan Driver Assist khas Hyundai seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) With Junction Crossing, Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Following Assist (LFA),Surround View Monitor, Rear Occupant Alert, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Assist (SEA) with Electric Child Lock, dan tentunya Blind-Spot View Monitor.

Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam 4 tipe, yaitu Prime Standard, Prime Long Range, Signature Standard, dan Signature Long Range. Hyundai ioniq 5 tersedia dengan motor listrik bertenaga 170 Ps (Standard) atau 217 Ps (Long range) dan torsi 350 Nm dengan penggerak roda belakang.

Hyundai Ioniq 5 juga tersedia dalam 5 warna, yaitu Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White, dan hero colour, Gravity Gold Mate

Ingin bertanya-tanya lebih lanjut? Tenang saja, kini PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki layanan terbaru bernama Hyundai DITA yang dapat diakses pada https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita. Hyundai Lovers dapat bertanya-tanya secara langsung kepada tim Hyundai DITA terkait Hyundai Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 5: Power Your World!