17 May 2021 17:00 WIB

Side Airbag Hyundai Santa Fe Beri Proteksi Ekstra

Hyundai Santa Fe kini merupakan salah satu SUV teranyar yang ditawarkan Hyundai untuk Indonesia. Hyundai Santa Fe pun dibekali oleh segudang fitur, bahkan pada tipe atas, Hyundai Santa Fe memiliki cluster full LCD dengan berbagai teknologi pencegah kecelakaan.

Tetapi harus diakui, kecelakaan masih bisa saja terjadi, bahkan ketika kita sudah berhati-hati. Misalnya, orang lain yang menabrak kita, tentunya bisa fatal.

Jika terjadi tabrak dari depan, maka tidak akan menjadi masalah karena adanya crumple zone serta airbag pada bagian depan.

Tetapi bagaimana bila dari samping? Apakah ada proteksi tambahan? Pada Hyundai Santa Fe, sudah ada jawabannya!

Hal ini terlihat ketika melihat jok Hyundai Santa Fe, ada label airbag di bagian samping jok, ini menunjukkan bahwa Hyundai Santa Fe sudah memiliki airbag di bagian samping, serta tanda airbag pada pilar A menunjukkan adanya airbag samping bermodel tirai.

Sehingga, ketika terjadi tabrak samping atau bahkan tabrak depan dengan kecepatan tinggi, seluruh airbag dalam Hyundai Santa Fe akan keluar, memberikan perlindungan ekstra kepada penumpangnya, karena dikelilingi oleh bantalan yang empuk sehingga mencegah terjadinya cedera.

 

Share