20 January 2022 09:40 WIB

Spion Lipat Hyundai Staria: Permudah Akses Jalan Sempit

Pernahkah Hyundai Lovers mengalami kesulitan saat melalui jalan sempit, misalnya melewati gang saat diarahkan oleh peta online? Belum lagi bila mendadak berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan. 

Salah satu hal yang sering dilakukan pada kondisi ini adalah melipat spion untuk mencegah baret dan memberikan ruang lebih. Namun, jika menggunakan spion manual, maka harus membuka kaca, melipat spion, lalu membukanya lagi.

Hal seperti ini dipermudah dengan adanya Power Folding Mirror, misalnya pada Hyundai Staria.

Baca juga: 3 Fitur Pintar Kamera Hyundai Staria Cegah Tabrakan

Power Folding Mirror akan melipat dan membuka kaca spion dengan bantuan motor yang terletak di dasar kaca spion. Motor ini tersambung ke tombol pada sisi kanan dashboard pengemudi. Satu sentuhan, maka spion akan melipat atau menutup.

Lalu, spion ini juga terhubung ke remote dan kunci mobil. Ketika mobil mati dan dikunci dari luar, maka spion akan melipat, mencegah terjadinya kerusakan di parkiran dan memberikan tempat ekstra.

Fitur ini memang kesannya biasa saja. Namun, manfaat dan kepraktisannya ternyata tinggi. Terlebih, lampu indikator seinnya sangat kuat menembus kabut.