14 December 2020 16:46 WIB

Sudut Dan Posisi Dashboard Hyundai H-1 Memudahkan Fokus Pengemudi

Tidak bisa dipungkiri bahwa Hyundai H-1 merupakan salah satu mobil terbesar Hyundai. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kapasitas penumpang agar bisa mengantar banyak orang dengan banyak.

Dengan mobil yang besar, maka biasanya tombol dan tuas semakin tersebar sehingga terkadang sulit untuk dijangkau. Namun pada Hyundai H-1, hal itu tidak terjadi pada pengemudi.

Jika melihat dashboard-nya dari jauh, maka terlihat bahwa dashboard Hyundai H-1 tidak pas di tengah, melainkan sedikit ke arah pengemudi. Hal ini bertujuan untuk memusatkan seluruh kontrol semakin dekat ke pengemudi.

Tuas transmisi contohnya, posisinya sangatlah dekat dan mudah diraih. Tidak perlu menarik tangan jauh jauh untuk mengoper gigi karena letaknya hampir tepat di sebelah setir. Bahkan konfigurasi ini lebih mudah dijangkau dari posisi biasanya.

Tak hanya tuas transmisi, head unit juga jadi lebih mudah diraih karena posisinya yang condong mengarah ke pengemudi.

Pada sisi lain, pengaturan seperti pintu geser terletak tepat dashboard sebelah kanan setir. Posisi tersebut mempermudah pengemudi meraih tombol-tombol ketika harus mengoperasikan pintu tersebut.

Karena desain dashboard dan penempatan tombolnya, maka H-1 pun menjadi mobil yang tetap mudah digunakan meskipun ukurannya besar.