22 July 2017 05:00 WIB

Tampak Seperti Baru Dengan Cuci Premium

Apa bedanya antara cuci mobil konvensional dan premium? Selain dari sisi harga, apakah yang menjadi kelebihannya? Kelebihan dari premium car wash adalah menggunakan prosedur-prosedur yang harus ditempuh sebelum mencuci mobil, dan pencuciannya menggunakan produk-produk berkualitas.

Seperti menggunakan air yang sudah disaring sehingga kandungan mineralnya diminimalkan agar bodi mobil semakin aman setelah pencucian. Sehingga premium car wash lebih mirip seperti perawatan spesial untuk mobil.

Ada juga yang menghadirkan inovasi cuci mobil, seperti di NoWet Premium Auto Care,  yang menyediakan layanan Premium AutoDetox Carwash. Proses mencuci mobil tanpa menggunakan spons atau busa, sehingga tidak akan membuat terjadinya goresan-goresan halus pada permukaan bodi.

Pencuciannya menggunakan car shampoo lebih dahulu, lantas didiamkan sekian menit baru disemprot menggunakan air bertekanan tinggi.

Hal istimewa lainnya adalah saat proses pengerjaan hingga pengeringan biasanya mempunyai cara khusus. Seperti yang terdapat di gerai Show Car Pitstop, Meruya, Jakarta Barat, Saat pencucian, sampo mobil menggunakan ember yang dilengkapi dengan Grit Guard, sehingga kotoran seperti pasir akan terperangkap di bagian bawah wadah.

Sementara untuk proses pengeringan, beberapa gerai premium car wash menggunakan blower. Alasan penggunaan blower, agar sisa-sisa air pada celah sempit mampu terbuang atau kering sempurna. Sehingga tidak akan meninggalkan noda atau bercak.

Langkah terakhir adalah aplikasi wax untuk menjaga bodi tetap mengilap. Selain itu, tujuan pelapisan wax ini difungsikan agar cat mobil terlindungi dari kotoran serta menjaga lapisan pernis agar tahan lebih lama.

Perihal biaya, harga yang dipatok umumnya berkisar Rp 100-200 ribu untuk proses premium car wash dengan lama pengerjaan sekitar 30-45 menit, atau tergantung dari kondisi mobil. Intinya merawat mobil memang memerlukan biaya ekstra, namun dengan pengerjaan yang mendetail dan prosedur terbaik, biaya tersebut cukup pantas untuk mobil kesayangan kamu.

Berikut beberapa gerai premium car wash yang bisa dikunjungi jika ingin membersihkan mobil secara detail dan menyeluruh.

1. Show Car Pitstop

Jl. Meruya Ilir No.19, RT 2/RW 6

Meruya Utara, Kembangan

Jakarta Barat

(021) 5872542

 

2. NoWet Premium Autocare Indonesia

Jl. Meruya Ilir Raya 5 (AutoOne Super Garage)

Kebon Jeruk

Jakarta Barat

(021) 5367 8080

 

3. Fast & Details

Jl. Boulevard Barat Raya Blok XB No.4

Kelapa Gading

Jakarta Utara

0811-1471-082

 

4. Prestige Auto Detailing

Jalan Hang Lekir 2 Raya No.25

Kebayoran Baru

Jakarta Selatan

(021) 7243944

 

5. 7 Signature Detailing

Jl. Radio Dalam Raya No.23

Kebayoran Baru

Jakarta Selatan

(021) 22776557