09 February 2022 11:00 WIB

Wireless Charging Hyundai Palisade: Selamat Tinggal Kabel Kusut

Kehabisan daya smartphone terkadang menjadi hal yang berbahaya bagi sebagian orang atau saat tertentu. Misalnya saat ke daerah lain dan memerlukan bantuan peta, atau ketika harus menghubungi orang dalam waktu dekat.

Memang ada colokan berbentuk USB yang tersedia pada mobil. Namun masalahnya, seringkali kita lupa membawa kabel sehingga tidak bisa memanfaatkan colokan tersebut.

Jika menggunakan Hyundai Palisade terbaru yang dirilis oleh PT Hyundai Mobil Indonesia, masalah tersebut tak akan pernah ditemui. Sebab Hyundai Palisade terbaru sudah memiliki fitur Wireless Charging.

Baca juga: Hands Free Call: Tidak Perlu Takut Menelpon Dalam Mobil Hyundai

Fitur ini terletak di area tengah dari konsol Hyundai Palisade. Selama smartphone memiliki fitur wireless charging, Hyundai Lovers bisa langsung meletakkan smartphone di area tersebut dan bisa melakukan pengisian daya secara otomatis.

Dengan fitur ini, maka Anda tidak perlu khawatir ketika tidak membawa kabel dan memerlukan pengisian daya. Selamat tinggal juga kepada kabel yang berantakan di dalam kabin mobil ketika melakukan pengisian daya smartphone.

Namun terdapat keuntungan lain dari sistem Wireless Charging ini. Oleh karena posisinya itu, maka fitur ini juga mencegah Hyundai Lovers terdistraksi oleh smartphone ketika mengemudi. Mengemudi tak lagi sambil memegang ponsel, yang tentunya akan menjaga aspek keselamatan.