06 June 2022 10:08 WIB

Vision Roof Hyundai Ioniq 5 Buat Kabin Terasa Lega

Bagaimana cara membuat kabin atau interior semakin terasa semakin lega, lapang dan nyaman? Beberapa mungkin akan menjawab dengan membiarkan cahaya natural masuk. Berdasarkan beberapa penelitian terkait arsitektur, cahaya natural terbukti dapat meningkatkan mood orang yang berada di dalam suatu tempat, tidak terkecuali pada kabin mobil.

Mungkin jika Hyundai Lovers mencari rasa lapang dengan cara ini, Hyundai Ioniq 5 tipe Signature bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena Hyundai Ioniq 5 Signature memiliki sebuah fitur bernama Vision Roof.

Vision Roof adalah panel atap yang terbuat dari kaca, membentang dari bagian depan hingga belakang tanpa terputus. Bagaimana bisa? Pertama, rigiditas bodi. Karena bodi Hyundai Ioniq 5 yang rigid berkat platform E-GMP (Electric Global Module Platform) dari Hyundai, maka tidak perlu penopang tambahan yang akan mengganggu kaca.

Baca juga: Mengenal Platform Mobil Listrik Masa Depan E-GMP Hyundai

Kemudian, penutup dari Vision Roof akan keluar dari depan dan belakang, bertemu di tengah. Sehingga ketika terbuka, kaca akan membentang tanpa gangguan sama sekali.

Selain itu, Vision Roof juga akan membantu penumpang merasa kabin semakin lega, dan tidak mengalami rasa klaustrofobia yang mungkin akut bagi beberapa orang. Kenyamanan Hyundai Ioniq 5, ditopang oleh kabin lega, serta Vision Roof yang membuatnya terasa semakin lapang.