14 December 2022 09:09 WIB

Penting Bagi Higienitas, Seat Belt Jangan Lupa Untuk Dibersihkan

Ketika mencuci mobil, seberapa seringkah Hyundai Lovers membersihkan seat belt? Mungkin cukup jarang. Apalagi, seat belt tergulung di dalam dan tidak terlihat. Padahal, hal ini cukup penting.

Coba pikirkan, jika seat belt kotor, maka otomatis kotoran tersebut akan menempel pada Anda. Karena, seat belt tentunya akan hinggap dan menempel pada tubuh Hyundai Lovers tiap kali menggunakan mobil.

Sehingga, bagaimana cara membersihkan seat belt? Ternyata mudah.

1. Tarik Seat Belt

Pertama, tariklah seat belt keluar sampai habis agar seluruh area seat belt dapat diakses. Dengan menarik seat belt, area yang jarang terekspos juga bisa ikut dibersihkan.

2. Aplikasikan Cairan Pembersih

Setelah seat belt keluar, aplikasikanlah cairan pembersih pilihan, misalnya pembersih jok, atau juga bisa menggunakan All Purpose Cleaner (APC) yang kini banyak beredar di pasaran. Pastikan cairan pembersih diaplikasikan dengan merata.

3. Lap

Laplah seat belt secara menyeluruh dengan lap mikrofiber, gosok hingga bersih. Jika memiliki kuas detailing, bisa digunakan untuk semakin mengangkat kotoran.

Baca juga: Posisi Seatbelt Hyundai Staria Untuk Keamanan Dan Kenyamanan

Dengan seat belt yang bersih, maka kabin akan semakin higienis. Kemudian, mekanisme seat belt juga bisa bekerja dengan lebih baik karena tidak kotor.

Jika memiliki kendala dengan seat belt, sebaiknya segera melakukan pengecekan karena bisa jadi masalah yang sangat serius. Kunjungilah https://hyundaimobil.co.id/booking-service untuk melakukan Booking Service Online agar mobil Hyundai kesayangan Anda bisa ditangani dengan cepat.