28 August 2023 07:29 WIB

Setir Canggih Hyundai Ioniq 6 Punya Fitur Interactive Pixel Lights

Seri mobil elektrik dari Hyundai, yakni Ioniq, memiliki satu keunikan tersendiri dibandingkan model Hyundai lainnya. Karena pada setirnya, tidak ditemui logo H miring khas Hyundai, melainkan 4 buah titik seperti piksel.

Ada keunikan dari desain ini. JIka benar-benar diperhatikan, 4 buah piksel ini menyimbolkan ‘H’ dalam sandi morse. Sehingga meskipun huruf H absen pada setir Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6, sebenarnya tetap ada ‘H’ pada setir kedua mobil tersebut.

Kemudian pada Hyundai Ioniq 6, setir tersebut rupanya memiliki fungsi lebih, tepatnya fungsi informatif. Karena Hyundai Ioniq 6 memiliki fitur Interactive Pixel Lights.

Interactive Pixel Lights adalah 4 titik lampu pada setir Hyundai Ioniq 6 dan berfungsi memberikan beberapa informasi sebagai berikut:

1. Battery Status

Setir pada Hyundai Ioniq 6 bisa menyimbolkan status baterai. Ketika baterai terisi penuh, maka seluruh piksel pada setir akan menyala. Fitur ini berfungsi pada keadaan mobil sedang diisi daya.

2. Drive Mode

Hyundai Ioniq 6 memiliki beberapa Drive Mode, utamanya Normal, Eco dan Sport. Pada mode Normal, piksel akan berwana biru. Pada mode Eco, piksel akan berwarna hijau. Terakhir pada mode Sport, piksel akan berubah menjadi merah.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Batik Edition, Peringati 50 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia - Korsel

Fitur yang unik bukan dari Hyundai Ioniq 6? Apalagi Hyundai Ioniq 6 sudah memiliki konfigurasi dual motor sehingga memiliki performa yang lebih baik lagi dibandingkan Hyundai Ioniq 5.

Ingin mencoba Hyundai Ioniq 6? Yuk coba lakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive