02 December 2021 22:38 WIB

Tyre Pressure Monitoring System: Permudah Pantau Tekanan Ban

Tekanan ban seringkali dianggap sepele dan tidak penting. Padahal, tekanan ban sangat penting dan krusial dalam mobil maupun kendaraan lainnya.

Sehingga, tekanan ban sebaiknya selalu dimonitor, disarankan untuk selalu mengecek tekanan ban mobil Hyundai Anda setidaknya 2 minggu sekali.

Tetapi jika Hyundai Lovers menggunakan Hyundai Santa Fe tipe Prime maupun Signature, Anda tidak perlu repot mengecek tekanan ban.

Karena Hyundai Santa Fe tipe Prime dan Signature telah dilengkapi dengan fitur Tyre Pressure Monitoring System alias TPMS.

TPMS bekerja dengan sebuah sensor tekanan udara yang berada di dalam ban. Sensor ini akan mengukur tekanan ban dalam satuan Psi.

Lalu, sensor ini akan memberikan informasi tersebut ke monitor LCD pada cluster pengemudi. Pada varian Signature, maka akan ditampilkan pada cluster full LCD 12,3 incinya.

Baca juga: Digital Cluster Hyundai Santa Fe Punya 4 Kelebihan

Jika memilih menu informasi mengenai tekanan ban, maka akan diberikan diagram posisi ban dilihat dari atas. Sehingga, kita bisa mengetahui secara spesifik bagaimana kondisi tekanan masing-masing ban.

 PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan untuk mempertahankan tekanan ban diatas 32 hingga 38 Psi. Atau Hyundai Lovers juga bisa mengecek sela-sela pintu pengemudi dimana ada diagram untuk tekanan ban yang direkomendasikan.

Sehingga dengan fitur TPMS ini, mengecek dan memastikan keamanan berkendara karena tekanan ban akan semakin mudah.

 

Share