11 October 2021 09:21 WIB

3 Cara Mendapatkan Keleluasaan Visibilitas Belakang

Visibilitas pada mobil tidak hanya terbatas pada pandangan ke depan saja. Karena pandangan ke belakang juga penting. Hal ini juga bisa jadi salah satu faktor untuk mengambil keputusan ketika mengemudi. Kapan bisa berbelok, kapan bisa mengerem dengan keras, dan lain sebagainya.

Sehingga…, mengatur berbagai aspek pada mobil sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan visibilitas belakang terbaik. Terdapat 3 cara pengaturannya:

1. Atur Spion

Aturlah spion agar bisa mencakup visibilitas seluas mungkin. Pada spion samping, atur agar bisa mencapai jarak jauh untuk mengurangi blind spot, jangan malah arahkan spion ke bodi mobil. Agar semakin aman, mobil seperti Hyundai Palisade sudah memiliki Blind-spot Collision Warning agar mobil kendaraan lain di area blindspot bisa tetap terdeteksi.

2. Spion Tengah

Spion tengah juga diatur agar bisa melihat dengan jelas ke belakang mobil. Hal ini penting, misalnya ketika harus mengerem mendadak, sebaiknya cek juga spion belakang untuk menghindari tabrak belakang. Karena itu jangan atur spion untuk melihat penumpang. Jika mobil Anda adalah Hyundai Palisade, maka telah ada Conversation Mirror yang memiliki fungsi tersebut.

Baca juga: Conversation Mirror: Tetap Bisa Bicara Santai Kala Mengemudi

3. Kurangi Gangguan

Headrest belakang seringkali menghalangi visibilitas spion tengah. Sehingga ketika tidak terpakai, sebaiknya menurunkan headrest pada baris kedua, terutama baris ketiga. Dengan headrest yang diturunkan. Lalu jangan isi bagasi hingga menutupi kaca belakang sebisa mungkin. Maka tidak ada yang menghalangi pandangan Hyundai Lovers ke belakang.

Dengan sedikit tips tersebut, maka visibilitas ke belakang bisa didapatkan. Sehingga, berkendara bisa semakin nyaman dan aman karena bisa melihat ke belakang dengan mudah.

 

Share