30 April 2025 08:00 WIB

4 Fitur Canggih Hyundai Pendukung Sistem Hybrid The All New SANTA FE

Hyundai merilis the all new SANTA FE dalam dua pilihan mesin bertenaga, yaitu 2.5 GDi dan 1.6T-GDi Hybrid, dimana masing-masing dirancang untuk memenuhi preferensi dan kebutuhan berkendara yang berbeda. Untuk mesin hybrid yang menggabungkan teknologi turbo dan hibrida sanggup menghasilkan tenaga maksimal dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

Komitmen Hyundai terhadap teknologi hibrida tidak hanya fokus pada mesin, namun juga penyempurnaan teknologi, termasuk realisasi fitur-fitur canggih pada the all new SANTA FE. Berikut 4 fitur canggih pendukung sistem hybrid:

1. Hybrid Starter Generator
Dalam sistem hybrid Hyundai, Hybrid Starter Generator terhubung ke poros engkol mesin pembakaran internal melalui sabuk, yang memungkinkannya berfungsi sebagai starter dan generator. HSG membantu mesin saat dinyalakan kembali setelah berhenti di tengah kemacetan, memberikan penyalaan yang lebih halus dan cepat dengan torsi tambahan. Komponen ini membantu mesin pembakaran internal saat dinyalakan, meningkatkan akselerasi dan dapat mengubah energi pengereman kinetik menjadi listrik untuk mengisi daya baterai 48V. 

Deteksi Penumpang Setelah Mobil Terkunci:
https://hyundaimobil.co.id/news/details/rear-occupant-alert-roa-deteksi-gerakan-penumpang-setelah-mobil-terkunci

2. Regenerative Braking with Paddle
Regenerative Braking with Paddle memungkinkan pengemudi dalam mode ECO atau SMART untuk menyesuaikan pengereman regeneratif dalam tiga langkah melalui paddle shift. Pengereman regeneratif Hyundai dengan paddle shifter memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan intensitas pengereman regeneratif, yang mengubah energi kinetik deselerasi kembali menjadi tenaga listrik. Paddle pada roda kemudi, yang terletak di belakang setir, digunakan untuk menyesuaikan tingkat pengereman regeneratif secara real-time. Dengan menarik dan melepaskan paddle kiri, pengemudi dapat meningkatkan tingkat pengereman regeneratif, dan menarik dan melepaskan paddle kanan akan menurunkannya. 

3. i-Pedal Braking Level
Merupakan sistem pengereman regeneratif yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengemudi. Fitur ini memberikan opsi berkendara lebih efisien dan nyaman dibandingkan kompetitor.

4. Hybrid User Interface pada Head Unit
Tampilan khusus di layar head unit untuk menunjukkan sistem kerja mesin (engine vs motor listrik). Bertujuan untuk memudahkan pengemudi memahami mode operasi dan mengatur cara berkendara sesuai kondisi.

Dengan teknologi canggih ini, the all new SANTA FE berdiri sebagai simbol inovasi, memberikan pengalaman berkendara bagi keluarga yang mencari kinerja, efisiensi dan desain yang sadar lingkungan. Kunjungi dealer PT Hyundai Mobil Indonesia, dan rasakan sensasi the all new SANTA FE. Adakan janji test drive melalui layanan Booking Test Drive di https://hyundaimobil.co.id/test-drive